Hallo ketemu lagi dengan Driver Kece disini
hahaha
kali ini mimin mau kasih tau kamu informasi tentang AUTO SUSPEND gojek
sebelum nya kamu harus tau dulu apa itu SUSPEND,
SUSPEND itu adalah tindakan yang dilakukan Terhadap Kantor kepada Driver Gojek Yang Melakukan Pelanggaran,
Nah Pelanggaran nya itu disebut SUSPEND.
SUSPEND itu sendiri dibagi dalam 2 bagian
1. SUSPEND MANUAL
2. AUTO SUSPEND
Untuk SUSPEND MANUAL, dilakukan oleh karyawan Gojek, karena Driver terindikasi melakukan PELANGGARAN, jadi untuk SUSPEND MANUAL dilakukan oleh manusia, bukan sistem komputer,
sedangkan untuk AUTO SUSPEND, dilakukan oleh komputer, yang sudah dibikin oleh Team / Karyawan, istilah nya jenis pelanggaran yang sering dilakukan oleh driver, itu dimasukan ke Auto Suspend,
Nah udah tau apa bedanya,
mari sekarang kita lihat jenis jenis pelanggaran tentang AUTO SUSPEND,
- Melakukan order fiktif
[sanski] Putus mitra dan penalti Rp300.000 - Menyelesaikan atau menjalankan order dengan waktu yang tidak wajar
[sanski] SUSPEND (Anda dapat melakukan banding di kantor Ops) Apabila diasosiasikan dengan order fiktif sanksi yang berlaku untuk order fiktif akan diberlakukan - Menyelesaikan atau menjalankan order dengan jarak yang tidak wajar
[sanksi] SUSPEND (Anda dapat melakukan banding di kantor Ops). Apabila diasosiasikan dengan order fiktif sanksi yang berlaku untuk order fiktif akan diberlakukan. - Menyelesaikan atau menjalankan order dengan kecepatan yang tidak wajar
[sanksi] SUSPEND (Anda dapat melakukan banding di kantor Ops). Apabila diasosiasikan dengan order fiktif sanksi yang berlaku untuk order fiktif akan diberlakukan. - Menyelesaikan
jumlah order yang tidak wajar [sanksi] Suspend (Anda dapat melakukan banding di
kantor Ops). Apabila diasosiasikan dengan order fiktif sanksi yang berlaku
untuk order fiktif akan diberlakukan
- Terlalu sering menyelesaikan order dari pelanggan yang
sama
[sanksi] Suspend (Anda dapat melakukan banding di kantor Ops). Apabila diasosiasikan dengan order fiktif sanksi yang berlaku untuk order fiktif akan diberlakukan - Memiliki rating rata-rata yang rendah
[sanksi] Suspend (Anda dapat melakukan banding di kantor Ops). Apabila putus mitra, sisa deposit yang ada dalam Akun Anda akan dikembalian - Menggunakan aplikasi tambahan dan/atau aplikasi lain
yang berfungsi untuk memanipulasi perangkat selular dan/atau aplikasi GO-JEK
atau tidak menggunakan aplikasi GO-JEK yang dikeluarkan secara resmi dalam
menjalankan order dari pelanggan.
[sanksi] Putus mitra dan penalti sesuai dengan sisa deposit yang tersisa pada Akun Anda - Melakukan top up GO-PAY secara tidak wajar
[sanksi] Suspend (Anda dapat melakukan banding di kantor Ops) Apabila diasosiasikan dengan order fiktif sanksi yang berlaku untuk order fiktif akan diberlakukan
nah gimana ?
sudah paham dengan jenis pelanggaran auto suspend gojek
Berikut rangkuman yang mimin udah ringkas secara pengalaman & bahasa mimin sendiri
- mimin perjelas yah,
- jangan melakukan OFIK ( order fiktif,order palsu) untuk tujuan apapun
- jangan menyelesaikan order di bawah 15 menit, info yang mimin dapet
- jangan melebihi 150KM /hari, info valid
- jangan terlalu cepat pickup & selesaikan orderan, minimal setengah jam 1 order.
- jangan mengambil penumpan yang sama dalam hari yang sama, esok hari tidak apa"
- rating jangan dibawah 3.0
- jangan memakai Aplikasi MOD driver gojek,
- keseringan menawarkan gopay ke customer, max 2-3 kali /hari
mimin sih selama ini aman aman aja, karena mimin ga pernah melakukan kesalahan juga kok,
selama kita memberikan pelayanan yang baik, pasti akan dikasih Feedback juga yang baik
mari melayani dengan hati
Salam Satu Aspal
#salamsatuaspal
27 comments
Kalo terindikasi order fiktif dan di suspend, apa bisa bantu utk di buka kembali...Krn penghasilan saya hanya dari gojek
Ikut simak mas. Saya juga terkena pitus mitra
saya juga di suspend, malah bayar pinalti,
kalo bisa tolong dibantu aktifin lagi akun saya..
Suspend 1x24 jam. Pasti bisa aktif lg kan secara otomatis.
Walaupun kita gak ke kantor gojek.
Banyak orderan fiktik. Di daerah kota cirebon.
Klau kita di putus mitra, kita bisa gak jadi mitra lagi atau kita daftar lagi pake no laen?
Serius gan? Ga perlu kekantor ya??..ane kemarin malam kena suspend kayanya...gara2 nyoba pake hp istri ..karena ane dikampung ane coba..eh kena suspend..
Udah ke kantornya pak?
( mengaktifkan kembali akun yang tersuspend)
Tanpa di pungut biaya apapun alias Geratis
Ayo aktifkan kembali akun anda
Cukup kirim data dengan format :
New akun/ refresh akun pada keterangan email
Dengan melampirkan:
1. alamat email yang akan di gunakan
2. Foto pegang KTP
3. Foto SIM
4. Foto SKCK ( *masih aktif)
5. Foto KTP
Catatan :
*Foto berkas hasil dari kamera bukan hasil scan
*Foto berkas harus full tidak terpotong atau terkena blitz kamera
Kirim ke alamat email dibawah ini
goakun.suspend@gmail.com
Bagi yang mendapatkan email balasan dari kami akun sudah dapat digunakan kembali
( mengaktifkan kembali akun yang tersuspend)
Tanpa di pungut biaya apapun alias Geratis
Ayo aktifkan kembali akun anda
Cukup kirim data dengan format :
New akun/ refresh akun pada keterangan email
Dengan melampirkan:
1. alamat email yang akan di gunakan
2. Foto pegang KTP
3. Foto SIM
4. Foto SKCK ( *masih aktif)
5. Foto KTP
Catatan :
*Foto berkas hasil dari kamera bukan hasil scan
*Foto berkas harus full tidak terpotong atau terkena blitz kamera
Kirim ke alamat email dibawah ini
goakun.suspend@gmail.com
Bagi yang mendapatkan email balasan dari kami akun sudah dapat digunakan kembali
Apakah ini beneran?
Terkadang saya heran melihat aturan di gojek.
Dikalangan driver saya sering menemukan wacana2 yg kontraversial.
Misalnya ketentuan untuk larangan menyelesaikan order yg sama yg tidak wajar. Hal ini management gojek tidak menjelaskan secara detail ttg hal tersebut.
Saya pribadi banyak menemui wacana bahwa terjadinya suspensi n putus mitra karena menyelesaikan order yang sama lebih dari 1x dalam hati yang sama.
Pada hal baru2 ini pesan gojek yg dikirim melalui app gojek driver yg diberi judul mitos e dan takta (kalau tidak lupa)memastikan bahwa tidak pernah konfirmasi ke call center jika mendapat order yg sama lebih dari 1x dalam hati yang sama asal tidak fiktif atau tidak ada komplen dari pihak2.
Saya sendiri sering debat kusir sesama driver akibat ketentuan2 gojek yg sepertinya simpang siur.
Pihak managerial gojek juga menyetakan bahwa larangan atau suspen terhadap driver yg melakukan mod atau root adalah larangan dan akan terkena sanki. Hal ini diperjelas lagi dalam pesan yg disampaikan bersamaan yg berjudul mitos dan fakta.
Kita tidak bisa memungkiri bahwa secara dejure gojek melarang pemakaian mod dalam sistem apk gojek yg berlaku.
Namun secara defakto kenyataan justru sebaliknya. Kenapa tidak?omong kosong klo pihak management gojek tidak mengetahui bahwa mayoritas driver gojek menggunakan mod misalnya dengan menggunakan apk GPS fake bisa dibilang hampir 80% dan bahkan bisa lebih yg menggunakannya.
Kenapa hal demikian bisa terjadi?
Izinkan saya ber-asumsi:
Hal ini dikarenakan bahwa mayoritas driver gojek tidak mau tau dan tidak peduli alias apatis. Yg mereka tau nyari duit,duit dan duit tanpa memperhatikan hal2 bahkan yg bersifat sensitif seperti misalnya aturan2 atau larangan2 yg tumpang tindih dan yg masih abstrak.
Dengan demikian kita akan terarah dan tertata dengan rapi dan nge bit juga semangat karena tidak ada lagi omongan2 yg seperti kentut yg dapat memecah konsentrasi.
Salam satu aspal
Saya terkena suspend aktifinnya gimana ya
Asli engga
sudah 3 hari saya aktifin tapi ga dapet orderan mau withdraw tusilanya akun saya ga aktif apakah saya kena suspend,tapi ga ada sms atau pemberitahuan...
tolong info nya makasih....
tolong donk penjelasanya dari pihak gojek terkait suspend ' kamren waktu masalah jaket akun sya di nonaktifin ' tpi mendingnya ada dri pihak gojek .. Tpi kenapa skrang tdk ada penjelasan y ' bingung
Akun sy kena suspend auto, cara aktifin kembali bagaimana y, mohon arahanny Min. Tks
Saya pengguna GoJek. Sore ini saya baru kena upaya penipuan dengan skema hadiah dari GoJek-Traveloka. Saya menemukan blog ini dari PP Wa no HP penipu nya. Modus nya mereka telp, mengaku dari GoJek dan tanya sms yg baru saja dikirim oleh GoJek.. rupanya saat itu mereka coba terobos akun aku tapi ga bisa karena terhalang password.. makanya GoJek kasih tau password ke aku... dan seterusnya...Mereka sampai kirim akun 'uangku' segala deh dan tanya e_banking... tah aku mulai curiga... mereka menggunakan no 0816***735 buat telepon aku..trus setelah ditutup aku lihat lagi ada sms lain dari GoJek soal pemberitahuan bahwa akun aku di buka di device yg lain.. ini menandakan ada orang mengakses akun dr hp lain. Aku telp CS nya, disarankan sama CS agar aku ga isi GoPay sampai akun aku di reset... untung na akhir bulan, saldo na minimal 😁😁 Mohon para driver saling jaga agar tidak jadi preseden buruk buat GoJek...
Apa iya bisa aktif lagi?
Tpi aktif lagi gak bang?
Bang aktif lg ga bang akun nya pas bayar pinalty
Bang aktif lg ga bang akun nya pas bayar pinalty
Jangan sekali2 mengirimkan dokumen pribadi sbg syarat pendaftaran atau membuka akun suspend kecuali anda kenal atau paham orang yg and kirimkan. Berkas itu akan digunakan buat daftar ojek/taxi online, kemudian dijual. Dokumen anda = didaftarkan transportasi online = dijual= akun bodong.
Gimana ni mimin? Kok pertanyaan ga d jwb.....
Ke kantor abang2
Yg aneh ane kan sebelum pik up kita di suruh nawarin gopai giliran ane tawarin pada mau ngisi eh malah di suspen Ket top up gopai mencurigakan pusing ane ikuti aturan dia tapi malah di suspen kan aneh
Mau tanya nih.. Akun saya mendapatkan notifikasi suspend 1x24 jam... Dan pd esok harix saya mendapatkan notifikasi Unsuspend dgn pesan AKUN ANDA SUDAH DI BUKA KEMBALI. Tapi ko gak ada order masuk satupun.. N saya coba withdrawal ternyata keterangan yg muncul STATUS ANDA TIDAK AKTIF. mohon saran n bantuanx agar bisa aktif lg. Terima kasi
Kok sama juga ya msalahnya hampiran...
Suami saya juga ni dpat sms suspend... Katanya 24 jam
Salam satu aspal mas.
Bagaimana sekarang akun nya masih kena suspend GK mas.. soalnya saya juga kena suspend gara2 mengisikan gopay