-->

Type something and hit enter

By On

GRAB sindir GOJEK melaui cuitan twitter


1 hari setelah valentine berlalu, sebuah cuitan sindiran mendadak viral menghebohkan jagat dunia ojek online di indonesia. Cuitan / Tweet dari akun resmi GRAB Indonesia di twitter dengan akun @GrabID tanggal 15 februari 2018, tepatnya pukul 09:45 melakukan sebuah sindiran kepada Gojek,
'Aku lebih suka grab daripada go karena aku punya cita-cita untuk meng-grab hatinya dan menjaganya agar jangan sampai dia go"

Isi cuitan / tweet dari akun grab itu pun mendadak viral, netizen indonesia pun langsung berfikir kalau cuitan itu adalah sindiran untuk saingan bisnisnya di dunia ojek online indonesia yaitu Gojek.
Menurut admin abanggojekmotovlog, isi cuitan sindiran itu kalau diartikan ke bahasa indonesia kira" sperti ini.


" aku lebih suka mengambil hatinya, daripada membiarkan ia pergi. Karena aku punya cita-cita untuk mengambil hatinya
Dan menjaganya agar jangan sampai ia pergi."


Karena masih edisi suasana valentine, admin berpikir cuitan sindiran ini masih mengandung tema percintaan. Dimana ada kata menjaga hati, yang dimana kalau di persempit kembali cuitan diatas bisa diartikan kalau ada "seseorang yang rela mengambil dan menjaga hati seseorang kekasih yang ia cintai dan tidak akan ia lepaskan pergi"

Sindiran ini lantas memicu perang dingin perang online di dunia ojek online indonesia, pihak gojek langsung melakukan serangan balik dikarenakan kesal dengan viral nya cuitan tersebut.
Pihak gojek pun langsung membalas sindiran itu melalui akun resmi twitter nya @gojekindonesia


"Aku lebih suka go daripada grep, karena go itu lebih pasti go to pelaminan daripada cuma grep grep doang tapi ga dinikahin."


cuitan dari akun resmi gojek indonesia itu pun membalas dengan tema percintaan, karena ada kata kata go to pelaminan dan dinikahin. Dan ada sedikit bahasa sindiran yang lebih telak kepada pihak grab dengan kata-kata grep yang diartikan sebagai grepe / pegang-pegang
Kalau mimin artikan ke bahasa indonesia, kira kira seperti ini artinya :

"Aku lebih suka diseriusin dari pada grepe ( pegang-pegang ) karena serius itu lebih pasti, serius ke pelaminan, daripada cuma di grepe-grepe ( pegang-pegang ) doang tapi ga dinikahin"

Ada kata-kata "grepe" yang dimana kata tersebut sangat viral dijaman old, yang kata tersebut mempunyai arti agak seronok / vulgar, yaitu memegang anggota bagian tubuh pasangan. Kalau yang membaca tulisan ini lahir di tahun 1970 / 1980an pasti tidak asing di telinga kalian. Karena sekarang ini adalah jaman milenial. Mungkin anak" jaman now tidak tau arti kata tersebut.

Memang terlihat agak lucu ya, kenapa sindiran ini berani dilakukan pihak grab indonesia yang secara tidak langsung ditujukan kepada pihak gojek. Dari segi tulisan. Mimin pikir cuitan dari pihak gojek indonesia lebih enak dibaca ketimbang sindiran pihak grab, karena didalam isi cuitan tersebut disertakan tanda baca titik dan koma, jadi kita tahu cara membaca isi cuitan tersebut.

Sekali lagi, mimin berharap GRAB sindir GOJEK melaui cuitan twitter ini tidak menjadi sebuah percikan api perang dingin diantara kedua belah pihak. Mudah-mudahan ini hanya sebagai sebuah hiburan / entertaint semata. Sebagaimana yang kita tau kalau kedua pihak penyedia jasa transportasi online ini memang terkenal dengan iklan-iklan yang sangat menghibur , kreatif dan menarik
Oke segini dulu ya opini / pendapat mimin tentang cuitan yang lagi viral di dunia ojek online ini. 

Sampai ketemu di tulisan mimin berikutnya.
Salam satu aspal.

Click to comment